Macam – macam Karakter Customer yang Perlu Kalian Tau
Dalam sebuah perusahaan pasti memiliki target penjualan
untuk produk usaha yang ditawarkan, berbagai macam cara dan trik perusahaan
untuk menarik perhatian customer, namun pelanggannya tidak hanya sebatas
peorangan saja, tetapi juga instansi, perusahaan, maupun Badan Usaha Milik
Negara atau biasa disebut dengan BUMN, untuk membeli produk yang dijual.
Cutomer tentu saja memiliki berbagai macam karakter Karena terlahir dari
berbagai macam background yang berbeda dan sebagai pemilik usaha pastinya harus
siap menghadapi berbagai macam karakter customer, bagaimana sih cara untuk
menghadapi berbagai macam karakter customer berikut ini tipsnya
Customer Pendiam
Menghadapi customer yang pendiam haruslah lebih dulu kita
tegur untuk menawarkan produk yang akan di jual, ajak bicara dengan nyaman agar
customer dapat lebih terbuka, lalu tanyakan barang yang dibutuhkan berikan
pelayanan yang seramah mungkin.
Customer Tidak
Sabaran
Customer tidak sabaran biasanya ingin serba cepat, maka dari
itu tambahkan kecepatan dalam pelayanan mu, selain itu kamu pun harus sabar
dalam menghadapinya tetap memberi pelayanan yang tulus untuk customer mu agar
mereka merasa dihargai dan dihormati.
Customer Impulsif
customer dengan tipe impulsif merupakan tipe customer yang cepat
dalam membuat keputusan, yang pasti juga di dukung dengan kondisi yang tepat
untuk kebutuhan customer tersebut. Jadi tidak perlu melakukan bujukan
berlebihan dan meyakinkan kepada customer impulsif. Customer impulsif sangat
suka pelayanan yang memudahkan, semakin mudah layanan yang diberikan cutomer
dengan tipikal ini akan semakin cepat dalam memberi keputusan untuk membeli.
Customer Hemat
Biasanya customer yang seperti ini sangat suka hal – hal berbau
diskonan, selain diskonan customer hemat juga pasti akan sering melakukan tawar
menawar kapan pun dan dimana pun customer tersebut membeli sebuah produk. Tapi sebagai
pedagang, sudah seharusnya dan semestinya kita tetap melayani dengan ramah,
jangan sampai kita kesal dan memperlakukan customer kita tidak baik, kalau
customer tersebut tidak nyaman pastinya penlanggan menghilang, customer
tersebut bisa saja memberikan informasi tentang perlakuan kita kepada customer
lain dan pastinya nama perusahaan akan tidak baik dimata khalayak, jadi tetap
bersikap ramah dan sabar yah dalam menghadapi customer.
sumber. https://jojonomic.com/
Komentar
Posting Komentar