Macam – macam Karakter Customer yang Perlu Kalian Tau


Dalam sebuah perusahaan pasti memiliki target penjualan untuk produk usaha yang ditawarkan, berbagai macam cara dan trik perusahaan untuk menarik perhatian customer, namun pelanggannya tidak hanya sebatas peorangan saja, tetapi juga instansi, perusahaan, maupun Badan Usaha Milik Negara atau biasa disebut dengan BUMN, untuk membeli produk yang dijual. Cutomer tentu saja memiliki berbagai macam karakter Karena terlahir dari berbagai macam background yang berbeda dan sebagai pemilik usaha pastinya harus siap menghadapi berbagai macam karakter customer, bagaimana sih cara untuk menghadapi berbagai macam karakter customer berikut ini tipsnya

Customer Pendiam
Menghadapi customer yang pendiam haruslah lebih dulu kita tegur untuk menawarkan produk yang akan di jual, ajak bicara dengan nyaman agar customer dapat lebih terbuka, lalu tanyakan barang yang dibutuhkan berikan pelayanan yang seramah mungkin.

Customer Tidak Sabaran
Customer tidak sabaran biasanya ingin serba cepat, maka dari itu tambahkan kecepatan dalam pelayanan mu, selain itu kamu pun harus sabar dalam menghadapinya tetap memberi pelayanan yang tulus untuk customer mu agar mereka merasa dihargai dan dihormati.

Customer Impulsif
customer dengan tipe impulsif merupakan tipe customer yang cepat dalam membuat keputusan, yang pasti juga di dukung dengan kondisi yang tepat untuk kebutuhan customer tersebut. Jadi tidak perlu melakukan bujukan berlebihan dan meyakinkan kepada customer impulsif. Customer impulsif sangat suka pelayanan yang memudahkan, semakin mudah layanan yang diberikan cutomer dengan tipikal ini akan semakin cepat dalam memberi keputusan untuk membeli.

Customer Hemat
Biasanya customer yang seperti ini sangat suka hal – hal berbau diskonan, selain diskonan customer hemat juga pasti akan sering melakukan tawar menawar kapan pun dan dimana pun customer tersebut membeli sebuah produk. Tapi sebagai pedagang, sudah seharusnya dan semestinya kita tetap melayani dengan ramah, jangan sampai kita kesal dan memperlakukan customer kita tidak baik, kalau customer tersebut tidak nyaman pastinya penlanggan menghilang, customer tersebut bisa saja memberikan informasi tentang perlakuan kita kepada customer lain dan pastinya nama perusahaan akan tidak baik dimata khalayak, jadi tetap bersikap ramah dan sabar yah dalam menghadapi customer.

Nah sekarang kalian jadi tau kan tentang berbagai macam karakter customer, sehingga jadi memudahkan kalian dalam menghadapai dan mempromosikan usaha yang kalian miliki. Ngomong – ngomong tentang customer sentral cargo juga merupakan salah satu jasa ekspedisi yang mengutamakan kualitas dan kuantitas, serta pelayanan yang baik kepada customer, jika ingin menirim barang dengan muatan banyak yuk ke sentral cargo, kepuasan mu menjadi utama kami www.sentralcargo.co.id


sumber. https://jojonomic.com/ 

Komentar

Postingan Populer