Brand Lokal Dagadu dikenal Hingga Mancanegara

 

Foto: Logo Dagadu

Masih ingat dengan brand lokal Dagadu gaes?

Yak brand ini memang sangat terkenal di era 90-an, mungkin untuk generasi milenial brand ini masih terdengar asing, pada artikel ini akan sedikit membahas brand lokal yang dikenal hingga mancanegara, yap nama brandnya adalah Dagadu yang merupakan kaos lokal produksi anak-anak Jogja didirikan oleh sekelompok mahasiswa arsitektur Universitas Gajah Mada. Dahulu awal mula Dagadu berdiri pada tahun1994 dan hanya bermodal uang 4 juta rupiah saja, target market brand ini adalah mahasiswa dikarenakan Yogyakarta dijuluki sebagai kota pelajar, namun di luar dugaan mereka melihat respon masyarakan yang sangat antusias terhadap brand ini maka dari itu diluncurkanlah berbagai merchandise seperti mug, pin, dompet, tas, topi dan lain-lain.

Apasih yang membuat brand ini berhasil?

Salah satu yang membuat brand ini berhasil adalah kuatnya brand equity mereka, sebagai suatu identitas sebuah brand dan sebagai pengendali pasar, identitas dagadu sendiri telah mendapat apresiasi dan diterima oleh masyarakan Indonesia sendiri hingga sampai mancanegara. Ini membuat Dagadu tetap kuat bertahan walaupun banyak brand-brand lain yang serupa bermunculan, Dagadu tetap menjadi brand kaos favorit yang digemari oleh para wisatawan baik dalam negri maupun di luar negri. Kesuksesan brand Dagadu tidak hanya membawa ciri khas daerah Indonesia, namun membuatnya selalu di ingat para wisatawan sebagai brand khas dari Jogja.

Nah gimana gaes pembahasan kali ini semoga bisa menambah wawasan kalian ya, sedikit kita bahas tentang brand lokal semoga kita makin dan makin cinta dengan produk produksi dalam negri.

Adalagi nih semuah produk jasa keluaran Indonesia yang bisa menunjang bisnismu makin cincay jasa ekspedisi SentralCargo, diera teknologi yang semakin modern ini bisnispun juga pasti berkembang mengikuti jaman, nah untuk memudahkanmu mengirimbarang bermuatan besar bisa pakai jasa ekspedisi Sentral Cargo pegriman cepat dana man, harga ongkirnya terjangkau

Komentar

Postingan Populer