Ide Bisnis Wedding Ala Millenial

Foto: Pixabay.com

Setiap insan pasti menginginkan sebuah pernikahan, betul tidak? Betul dong dalam momen tersebut kita bisa memanfaatkan dan menjadikan sebuah peluang bisnis yang besar untuk kita.

Tidak heran banyak bisnis bermunculan dalam bidang ini, pada artikel ini kita akan membahas bisnis apa saja yang bisa kamu bangun dibidang pernikahan, yang tidak terlalu memakan biaya besar untuk modal dan skil

1.      Wedding planner

Dalam melakukan sebuah pernikahan pastinya membutuhkan planning seperti tempat, sajian makannan untuk para tamu, MUA, busana pengantin, dll. Sering-sering mengikuti acara pernikahan untuk kamu jadikan acuan dan juga perbanyak komunikasi pada teman yang menikah, ide bisnis ini dapat menjadi peluang yang menguntungkan untukmu, kamu bisa membuka jasa wedding planner dari acara yang sederhana, sampai mewah, unik, dan galamor.

2.      Pernak-pernik photobooth

Hampir semua orang memiliki akun dan eksis di media sosial, dokumentasi adalah hal yang wajib pastinya bagi warganet. Peluang ini bisa kamu manfaatkan untuk membuka jasa pembuatan pernak-pernik yang unik untuk mengisi photobooth contohnya seperti tulisan-tulisan, ikon emotion. Untuk membuat ini tentunya harus bermodalkan kreativitas dan kemampuan design yang di sertai selera humor tentunya.

3.      Jasa Beli Sovenir

Kamu tidak perlu untuk repot-repot memproduksi souvenir sendiri kepada untuk calon pengantin, Karena umumnya pengantin sangat repot untuk memilah souvenir, dalam hal ini kamu bisa mengajukan diri untuk mecarikan souvenir untuk kedua pasangan. Lalu kamu bisa mengemasnya sendiri dan memberi label sendiri untuk produk sovenirmu. Jangan lupa untuk mempromosikan jasamu cantumkan no tlpmu bila ada yang tertarik maka dapat menghubungimu.

4.      Jasa Bungkus Seserahan

Walau terlihat sederhana tetapi kamu juga perlu mempelajari seni dalam membungkus seserahan, kreativitas tetap diperlukan dalam hal ini walaupun tidak serumit fotografi dan MUA. Dengan bermodalkan semangat kamu pasti bisa menjalankannya, walaupun modalnya tidak besar tetapi alangkan baiknya kamu menyiapkan dana lebih karena peruntungan bisnis tidak ada yang tahu, siapa tau kamu mendapatkan projek bersekala besar.

5.      Pondokan Makanan

Dalam resepsi pernikahan tidak jarang kita melihat pondokan makanan yang tersaji kamu bisa mencoba meloby teman yang akan menikah dengan membuka stand makanan kecil seperti martabak mini, siomay, cendol, atau aneka pasta bisa kamu taruh di resepsi pernikahan.

Untuk pemula kamu bisa menawarkan diskon khusus teruntuk temanmu sendiri, hal ini dilakukan untuk memancing pelanggan lain dan mengenalkan bisnismu ke khalayak umum.

Komentar

Postingan Populer