Melirik Bisnis Kecantikan di Era New Normal

 


Foto: Freepik.com

Siapa si yang tidak ingin tampil lebih kece dan menarik? Tentunya setiap orang menginginkannya, apalagi di era modern seperti sekarang ini berbagai ragam metode untuk menunjang kecantikan bermunculan, dan yang paling tidak asing sudah pasti jasa salon, spa, dan klinik kecantikan.

Namun bagaimana menjalankan bisnis kecantikan di era new normal ini?

Pastinya harus memiliki strategi agar bisnis tetap mampu berjalan melayani para customer, karena bisnis kecantikan yang meliputi salon, spa dan klinik kecantikan merupakan salah satu sektor dengan tingkat sentuhan dan kedekatannya cukup tinggi, sudah pasti memiliki resiko yang tinggi pula.

Sebagai pemilik usaha tentunya harus benar-benar dapat meyakinkan customer mereka dengan meningkatkan prosedur keamanan untuk menumbuhkan kembali rasa kepercayaan konsumen bahwa usaha yang dijalankan benar-benar aman dari virus corona.

Bagaimanapun konsumen akan sangat sangat berhati-hati dalam memilih layanan yang akan digunakan, dalam kondisi ini brand kecantikan akan sangat rentan karena menyangkut nyawa seseorang, pasalnya bilamana terdapat bisnis kecantikan yang mampu menerapkan keselamatan kesehatan dalam melakukan perawatan akan menjadi point lebih yang menguntungkan.

Tetapi sebaliknya bila melakukan perawatan kemuadian tertular akan jadi tamparan hebat dan mematikan perusahaan tersebut. Maka pebisnis kecantikan harus serius menerapkan protokol kesehatan dan harus dikombinasikan dengan komunikasi yang baik dan efektif kepada customer.

Komentar

Postingan Populer